Sunday, February 3, 2013

Asal Usul

Entah darimana aku dapet nama ini. Nama yang kurang menarik kurasa. Tapi dari nama sederhana ini aku menemukan beberapa filosofi yang mantap. Filosofi-filosofi penggugah semangat bagiku dan kehidupanku sendiri dan semoga menggugah semangat di kehidupan orang lain.

Ceritanya aku masih di sekolah. Pelajaran biologi saat itu. Tapi gurunya tidak ngajar (Jam kosong). Aku sama temanku lagi ngobrol-ngobrol soal blog. Mulai dari widget, template, sampai judul blog dan nama domain blog. ngobrol-ngobrol-ngobrol, akhirnya kamipun sadar bahwa nama domain blog itu lebih baik yang lekat dengan orang-orang dan tidak terlalu susah untuk di-eja atau di ingat-ingat. Temanku memilih nama makanan, sedangkan entah darimana aku berpikir aku mendapatkan kata "Lari" dari temanku. Sebelum menjadi langkah-berlari.blogspot.com, aku mau mengubah jadi lari-lari.blogspot.com tapi tidak bisa kawan. Jadi aku memilih Langkah berlari yang  mewakili sebagian kehidupanku ini.

Langkah Berlari...

mau tau apa alasan aku memilih nama itu kawan???
Sebenarnya pertama aku suka Jogging. Jadi Langkah Berlari ini mewakili sebagian kecil dari kegiatan di hidupku ini. Kedua, berlari itu lebih cepat dari berjalan, dan lebih dinamis daripada berjalan yang mendekati statis. Jadi mengandung arti bahwa hidup itu mengandung akselerasi dalam prosesnya dan kita harus berlari untuk mengejar cepatnya laju kehidupan kita.

Berlari juga punya arti bahwa kita tidak punya waktu lagi untuk diam kawan. Kita itu harus move on ke depan. Kita harus semangat pula dalam mencari arti hidup ini kawan. Seperti semangat kita saat berlari.

Saat kita berlari, ada moment dimana kedua kaki kita tidak menapak ke tanah. Hal itu berarti kita bisa lepas dari pijakan kita untuk merasakan suatu kecepatan yang luar biasa. Artinya, kita bisa lepas dari pijakan kita sewaktu-waktu walaupun kita akan kembali lagi ke pijakan kita untuk mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi dalam berlari.

Aduh kayaknya itu saja yang aku dapat sampaikan mengenai asal-usul blog ini. Untuk pembaca  yang membaca ini menganggap karanganku jelek, maafkan ya. Aku hanya seorang biasa yang mencoba untuk bisa.

Mohon sampaikan sumber. Baca Selengkapnya di: Asal Usul | Langkah Berlari http://langkah-berlari.blogspot.com/p/asal-usul.html#ixzz2JqJvnmtM
Terimakasih sudah menjadi pengunjung blog ini, dan sekali lagi mohon sampaikan sumber karena admin blog udah bikin artikel ini susah payah.

No comments:

Post a Comment